3 Tahun Berturut-turut Gubernur Ganjar Pranowo Kantongi Penghargaan Dari KPK

Gubernur-Ganjar-Pranowo

Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan yang bagus dari Komisi Pemberetasan Korupsi (KPK).

Bagi seoarang yang akan maju untuk menjadi pemimpin kepala daerah ini akan sangat menguntungkan karena rakyat tidak ingin pemimpin yang salah menggunkan kekuasaannya.

Hadiah dari Komisi Pemberatasan Korupsi kepada Gubenrnur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalahkarena selama 3 tahun berturut-turut beliau selaku pemrintah daerah berhasil melaporkan hasil harta kekayaanya. Beliau terpilih sebagai pemerintah daerah dengan tigkat kepatuhan laporan harta kekayaan penyelengra negara (LHKPN) terbaik pada tahun 2017.

Gubernur Ganjar Pranowo Tidak Sendiri Menerima Penghargaan

Selain Gubernur Ganjar Pranowo yang menerima penghargaan dari KPK, ada juga empat pemintah daerah lain yang menrimanya yaitu Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemkab Sampang, dan Pemkot Yogyakarta.

Sejak menajadi Gubernur, hal pertama yang dilakukan oleh pria bermabut putih ini yakni mewujudkan reformasi birokrasi JATENG dengan mendorong pelaporam LHKPN sebagai bentuk konkrit birokrasi yang bersih.

Dengan adanya peloran harta yang tertib, keuntungannya dalah meminimalisir para pejabat dari korupsi maupun garatifikasi.

Selain itu sebgai bentuk komitmen untuk menciptakan Jawa Tengah yang bebas dari korupsi, Ganjar langsung membuat Surat Keputusan Gubernur Jateng Nomor 770/4 Tahun 2014 terkait ketentuan pelaporan LHKPN di lingkungan pemprov Jateng.

Dimana isinya adalah diwajibkan bagi pejabat eselon I sampai eselon IV, direksi, komisaris, dewan pengawas BUMD milik Provinsi.

Penilaian Yang Baik KPK Kepada Gubernur Ganjar Pranowo

Berkat langkah-lagkah yang dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo secara brilian maka pantas saja KPK terus memberi penghargaan kepada Pemrov Jateng ini.

Ganjar juga mengatakan jika untuk melaporkan harta kekayaan kepada LHKPN adalah pekerjaan yang mudah. Namun ada sebgain pejabat yang menurutya mengalami kesultan dalam hal itu. Dikarena sulit menulis jumlah sumber hartanya yang asalnya tidak diketahui, terlebih lagi ada yang sampai menjualnya hartany dulu sebelum melapor LHKPN.

Gubernur Ganjar Pranowo menerima perhargaan 3 tahun berturut-turut dari KPK akibat dirinya seringa melaporkan jumlah harta kekayaanya kepada LHKPN.

Sumber https://kumparan.com/hilman-nugraha1521431726830/3-tahun-berturut-turut-ganjar-pranowo-kantongi-penghargaan-dari-kpk

Leave a Reply