Biodata Ganjar Pranowo

Biodata Ganjar Pranowo

Nama Ganjar parnowo sebagai semakin di kenal oleh  masyarakat apda saat beliau menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah. Sebelum jauh sebagai gubernur jwa tengah, beliau merupakan seseorang biasa yang tinggah di rumah sederhana bersama dengan kelaurganya.

Akan tetapi hal tersbut tidak membuat Ganjar Pranowo menjadi patah semangat dan terus belajar untuk mewujudkan cita-citanya.

Biodata Ganjar Pranowo di mulai pada saat beliau memulai pendidikannya. Ganjar Pranowo mulai bersekoalh di jenjang SD dan SMP di SD 1 kutoarjo dan SMP 1 kutoarjo. Ganjar Pranowo dikenals ebagai anak yang rajin dan pintar sehingga membuatnya di kenal di sekolah.

Seusai bersekolah dari SMP 1 kutoarjo, Ganjar melanjutkan pendidikan SMA di bpokri yogyakarta. Beliau bersama dengan kawan-kawannya belajar bersama untuk mendapatkan nilai yang bagus dan lulus dari bpokri.

Setelah Ganjar Pranowo lulus dari bpokri beliau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di universitas ternama di indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Sewaktu masa kuliahnya beliau mengambil program studi hukum yang terkonsentrasi politik sehingga apa yang beliau dapatkan pada saat ini sebagai gubernur tidak pernah luput dari masa masa kuliahnya di UGM.

Biodata Ganjar Pranowo Sebagai Anggota DPR RI

Biodata Ganjar Pranowo setelah Ganjar Pranowo lulus dari pendidikannya di Universitas Gadjah Mada (UGM), beliau mencalokan diri sebagai calon DPR RI pada pemilu tahun 2009. Pada akhirnya beliau di terpilih sebagai DPR RI pada tahun 2009 yang menduduki sebagai wakil komisi ii DPR RI.

Pada saat beliau masih aktif sebagai anggota DPR RI , beliau di tunjuk oleh faksi pdip sebagai calon gubernur Jawa Tengah dan pada akhirnya beliau terpilih sebgao guberbur Jawa Tengah melawan cagub petahana bibit waluyo.

Biodata Ganjar Pranowo Sebagai Gubernur Jawa Tengah

Biodata Ganjar Pranowo setelah menjadi gubernur Jawa Tengahm beliau memberikan program-program yang bagus untuk masyarakat. Banyak program yang telah di baut oleh Ganjar seperti normalisasi kalibanteng, promosikan wisata Jawa Tengah lewat brt dan yang lainnya. Semua cerita dan biodata Ganjar Pranowo telah di bukukan kedalam novel yang ditulis oleh gatutkoco santoso.

Leave a Reply