Biografi Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin Yang Inspiratif

Ganjar-Pranowo

Sosok H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP merupakan pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 28 Oktober 1968. Dan sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang menjabat sejak 23 Agustus 2013.

Beliau merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004-2009 dan 2009-2013. Ganjar juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada UGM) periode 2014-2019 berdasarkan Kongres KAGAMA November 2014 di Kendari.

Karir Pendidikan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Kutoarjo. Kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di SMP 1 Kutoarjo dan SMA BOPKRI 1, Yogyakarta. Setelah lulus sekolah menengah atas ia melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum UGM.

Ketika kuliah di Hukum UGM Yogyakarta kemampuan kepemimpinannya semakin terasah melalui kegiatan di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) dan Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada) yang menjadi salah satu sub unit Gelanggang Mahasiswa UGM yang akan membawanya menjadi salah satu dari aktivis gelanggang terkemuka saat itu sampai sekarang.

Karir Politik Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Umum Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 dan berpasangan dengan Heru Sudjatmoko yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Ganjar-Heru yang dikenal dengan tagline mboten korupsi mboten ngapusi ini keluar sebagai pemenang dengan total perolehan suara mencapai 48,82%. Sehingga pada tanggal 23 Agustus 2013 dilantiklah pasangan Gubernur dan wakil gubernur ini di Semarang.

Demikian informasi mengenai Biodata dan profil dari Ganjar pranowo yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Semoga para pemimpin Indonesia dapat menjalankan amanah dengan baik, dan kita dapat meneladani perjuangan beliau. Semoga informasi tersebut berguna dan bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin sekaligus pelayan masyarakat yang sangat memperdulikan rakyatnya agar semua sejahtera semaksimal mungkin.

Leave a Reply