Buat Yang Belum Tahu Ganjar Pranowo Itu Siapa, Cari Tahu Disini

Ganjar-Pranowo-Itu-Siapa

Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 akan berlangsung tidak lama lagi, tepatnya di tanggal 27 Juni 2018. Saat ini ada 2 kandidat calon gubernur yang akan berlaga di pemilihan gubernur jateng tersebut, salah satunya adalah bapak Ganjar Pranowo yang akan berpasangan dengan dengan bapak taj yasin maimoen pada laga pilgub 2018 nanti.

Bagi masyarakat di Jawa Tengah tentu nama bapak Ganjar Pranowo bukanlah nama yang asing, karena beliau merupakan calon petahana yang telah menjabat gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Namun bagi Anda yang masih belum tahu dengan jelas Ganjar Pranowo itu siapa, berikut beberapa ulasan mengenai sosok calon gubernur yang satu ini.

Ganjar Pranowo Itu Siapa Dan Bagaimana Pendidikannya

bapak H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP merupakan salah satu satu calon gubernur yang dilahirkan pada 28 Oktober tahun 1968. Buat yang masih pensaran dengan Ganjar Pranowo itu siapa dan seperti apa latar belakang pendidikannya, beliau pertama kali menempuh pendidikan di SD Kutoarjo, setelah itu beliau melanjutkan pendidikannya di SMP 1 Kutoarjo, dan kemudian beliau bersekolah lagi di SMA BOPKRI 1, Jogjakarta.

Setelah lulus dari SMA beliau kemudian melanjutkan pendidikannya lagi di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, dan selama di UGM beliau mengikuti beberapa kegiatan yang ada di kampusnya diantaranya seperti kegiatan di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan juga Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada). Dan dari kegiatan tersebut, bapak Ganjar Pranowo kemudian dikenal menjadi salah satu dari aktivis gelanggang terkemuka di UGM bersama dengan guberbur DKI Jakarta saat ini, yaitu bapak Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo Itu Siapa Dan Seperti Apa Karier Politiknya

bila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang Ganjar Pranowo itu siapa dan seperti apa sepak terjangnya di dunia politik sebelum menjadi gubernur, berikut ulasannya.

Sebelim menjadi gubernur, bapak Ganjar Pranowo menjadi anggota DPR RI selama dua periode, yaitu periode 2004-2009 dan juga 2009-2014. Sebenarnya untuk periode 2004-2009 beliau telah gagal lolos ke Senayan saat itu. namun kemudian beliau menerima tugas sebagai pengganti antar waktu (PAW) untuk menggantikan rekan separtainya yaitu Jacob Tobing, yang saat itu ditugaskan oleh Presiden Megawati Sukarnoputri menjadi duta besar untuk Korea Selatan. Dan untuk masa jabatan DPR Ri periode ke dua, beliau tidak menjabat secara penuh, karena saat itu beliau kemudia mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah.

Itulah beberapa ulasaan yang bisa menjawab pertanyaan mengenai Ganjar Pranowo itu siapa. Semoga bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Leave a Reply