Curhatan Warga Tentang Sapi Merea Yang Susah Hamil Kepada Ganjar Pranowo Calon Gubernur

Ganjar-Pranowo-calon-gubernur

Banyak yang dilakukan Ganjar Pranowo calon gubernur selama masa kampanyenya pada pilgub 2018. Tak hanya msekedar berkampanye tentang beberapa program keunggulannya andai terpilih lagi menjadi Gubernur, tetapi beliau juga menyerap ide dai warag yang sangat inspiratif bagi dirinya.

Dari masukan warga selama masa kampanye 50 hari, Ganjar menginap di plosak desa serta melakukan acara Ngopi Bareng Ganjar.

Acara tersebut sendiri sudah ada kala Ganjar mulai menjadi Gubenur pada tahun 2013.

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Banyak Menemukan Ide Inspiratif Dalam Acara Ngopi Bareng Ganjar

Didalam acara Ngopi Bareng Ganjar dari situlah Ganjar Pranowo calon gubernur tak cuma menerima uneg-uneg dari warganya tetapi juga mendapat ide yang inspiratif yang bisa berguna untuk program kerjanya. Salah satunya saat beliau berkunjung ke Wonogiri.

“Di Wonogiri saya belajar dari kelompok wanita tani yang mengembangkan pertanian organik. Mereka mandiri, tidak bergantung pupuk subsidi. Ini inspiratif sekali. Saya jadi punya ide bagaimana buat gerakan organik di Jateng,” kata Ganjar saat Ngopi Bareng di Desa Candimulyo, Kecamatan Seda, Kabupaten Rembang.

Darminto Minta Tolong Kepada Ganjar Pranowo Agar Membantu Mantri Ternak

Candimulyo sendiri berada didaerah perbukitan. Mayoritas mata pencarian warga disan adaah rata-rata menjadi petani.

“Sama nyambi beternak sapi, mayoritas punya sapi,” kata Darmanto, salah satu warga.

Untuk Ganjar Pranowo calon gubernur, Daemanto ingin binta bantuan untuk mantra ternak dalam urusan perkembangbiakan sapi-sapi warga.

“Kami bingung mengawinkan sapi kok susah tidak hamil-hamil, kadang sampai 9 kali baru bisa,” ujar Darmanto.

Diceritakan dalam dialog anatar Ganjar dan warga dimana ada saat itu rata-rata warga memang belu punya pengetahuan yang cukup untuk beternak sapi. Segera beliau menyanggupi permintaan waga dan akan mengirim penyuluh peternakan yang top.

“Sapi kalau mau kawin itu cirinya tiga A, abang (merah), abuh (bengkak), anget (hangat). Coba didemek (disentuh) itunya,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo calon gubernur mendengarkan keluah kesah warag karena susahnya perkembangbiakan sapi dan menjanjikan akan mendatang seorang yang pandai dalam dunia peternakan.

Sumber https://www.merdeka.com/politik/saat-warga-keluhkan-sapinya-susah-hamil-pada-ganjar-pranowo.html

Leave a Reply