Dalam Sebulan Hasilkan Omset Rp 1 Miliar, Ini Cerita Yang Disampaikan Yoyok Kepada Ganjar Pranowo Cagub

Ganjar-Pranowo-Cagub

Yoyok Widodo merupakan pemilik Toko Elfa Collection. Toko Elfa Collection berada disekitar daerah Pondok Pesantren As Suniyyah, Desa Sidorejo, Kecamatan Sedan, Rembang.

Ganjar Pranowo cagub yang berada di Rembang bekesempatan untuk  mengunjungi toko Yoyok. Yoyok yang gak menyangka akan kedatangan pria alumni UGM inipun hana bisa tersenyum mengambang.

Yoyok menceritakan kepada Ganjar bahwa usaha yang teah dirintis olehnya dimulai sejak tahin 2005.

Yoyok Ceritakan Strategi Penjualannya Kepada Ganjar Pranowo Cagub

Yoyok kemudian menceritakan kepada Ganjar Pranowo cagub bagaiman strategi penjualan kerudungnya. Strateginya adalah dengan mengumpulkan kerudung uatan ibu rumah tangga disekitarnya lalu kemudia ia memasarkannya kembali.

Strategi yang dijalankan oleh Yoyok terbukti berhasil dan tepat sasaran. Terbukti dari hasil penjualan tokonya tersebut yoyok mendapat keuntungan hingga Rp 1 miliar dalam sebulan. Sebuah angka yang fantastis dari berjualan kerudung.

“Kalau pas sepi, paling Rp 600 juta, pak Ganjar,” kata Yoyok tersungging.

Kebanyakan pembeli kerudung dari toko Alfa Collectin sendiri berasal dari luar daerah. Untuk permintaan erbanyak menurut Yoyok berasal dari daerah Makassar kemudian disusul oleh NTT dan Surabaya.

Ganjar Pranowo Cagub Anggap Bisnis Pesantren Sejalan Dengan Program Yang Diusung Gus Yasin

Setelah berbincang dengan Yoyok, Ganjar Pranowo cagub memberi pujian kepada Yoyok karena bisnis yang dijalankan olehnya terbilang cerdas.

“Mas Yoyok ini cerdas menangkap peluang karena keberadaannnya di sekitar pondok. Ini termasuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” tutur Ganjar.

Gubernur non aktof ini juga memaparkan jika usaha berbasis pesantren selaras dengan program ekonten yang diusung pasangannya yaitu Gus Yasin.

“Kami juga bikin sentra perkulakan dengan sumber daya yang banyak dari lokal dengan titiknya di pondok,” terang Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo cagub berkunjung ke salah satu toko penjualan kerudung yang menghasilkan omset hingga Rp 1 miliar rupih. Pemilik toko tersebut juga membeberkan tips dan strategi penjualan kerudung yang telah ia rintis dari awal.

Sumber http://jateng.tribunnews.com/2018/04/05/dalam-sebulan-omset-capai-rp-1-miliar-ini-strategi-yoyok-berjualan-kerudung

Leave a Reply