Figur Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin Inspiratif Jawa Tengah

Figur-Ganjar-Pranowo

Hampir semua orang Jawa Tengah mengetahui seorang figur Ganjar Pranowo merupakan sosok yang disegani banyak orang. Siapa yang tak kenal nama Ganjar Pranowo ya memang hal ini dikarenakan beliau adalah seorang Gubernur Jawa Tengah yang memimpin hingga tahun 2018. Ganjar Pranowo saat ini juga telah resmi mendaftar pemilihan Gubernur kembali pada periode 2018-2023. Hal ini menjadikan Ganjar Pranowo Gubernur petahana yang juga telah berhasil memimpin Jawa Tengah selama periode tersebut. Tentu peluang Ganjar Pranowo sangat besar dalam memenangkan kembali pilgub Jawa Tengah ini.

Ganjar Pranowo kali ini dipasangkan dengan Taj Yasin Maimoen. “Untuk Jawa Tengah, yang pertamanya tetap pak Ganjar Pranowo,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Minggu (7 januari) ketika mengumumkan pencalonan cagub dan cawagub Jawa Tengah 2018-2023.

Figur Ganjar Pranowo Gunakan Tagline yang Sama

Tagline Ganjar Pranowo pada saat memimpin Jawa Tengah pertama dulu tetap menggunakannya hingga saat ini yakni ‘Mboten Korupsi Mboten Ngapusi’.

Sebelum dipilih oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju pada pilgub Jawa Tengah 2018 ini, Ganjar Pranowo menyatakan siap kembali bertarung pada Pilgub Jateng 2018. Hal tersebut diamini dengan Megawati yang masih yakin dengan peluang kemenangan figur Ganjar Pranowo yang dikenal ramah dengan siapapun.

“Dulu, kenal Ganjar Pranowo rambutnya hitam. Rupanya umur membawa rambut [Ganjar] lebih progresif,” canda Megawati. “Pak Ganjar itu kan tagline-nya mboten korupsi mboten ngapusi. Selalu menepati janji, ‘njar titip wong cilik sehingga program kredit khusus dibuat,” pesan Megawati.

Figur Ganjar Pranowo Yang Tetap Merendah Apabila Tidak Dipilih Jawa Tengah

Kita mengetahui sekali bahwa figur Ganjar Pranowo memang sudah banyak dikenal orang dalam gaya kepemimpinannya yang tegas dan juga tetap merakyat. Setelah memimpin Jawa Tengah untuk satu periode Ganjar Pranowo juga pasrah apabila tidak dipilih menjadi calon Gubernur lagi untuk kedua kalinya. “Kalau besok ditugaskan lagi siap, kalau enggak ditugaskan ya, siap. Masak enggak ditugaskan enggak siap? Yang pasti semua kader memiliki peluang besar untuk dapat rekomendasi,” kata Ganjar.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180107115315-32-267228/ganjar-dikawal-anak-kh-maimun-zubair-maju-di-pilkada-jateng

Leave a Reply