Ganjar Pranowo Cagub Dengan Pedagang Mie Ayam Yang Berhasil Dirikan Sekolah Difabel

Ganjar-Pranowo-Cagub

Tak perlu menunggu kaya jika ingin membantu sesama. Mungkin kata itu pantas diberikan kepada pasangan suami istri Suharyanto (34) dan Sutiah (36) asal Radublatung, Kecamatan Radublatung, Kabupaten Blora.

Meraka berdua kini berhasil mendirikan sebuah sekolah untuk anak difabel. Saat Ganjar Pranowo cagub datang kerumah mereka dan mendengarkan langsung beliau langsung kagum dengan usaha mereka.

Pasangan Suami istri yang sehari-hari berjulan es dan mie ayam ini dengan pernghasilan yang cukup untuk sehari-hari kini telah berhasil menyediakan pendidikan bagi anak difabel. Tekad mereak berdua yang kuat seakan sangat luar biasa dan mulia untuk membantu sesame yang memiliki keterbatasan.

Rumah yang ditempati Haryonto ini sebenarnya adalah milik kakaknya dan diketahu kedua pasutri itu hanya menumpang tetapi walaupun begitu mereka masih peduli dengan sesama. Meraka sendiri merelakan bagian ruang tamu untuk dijadikan tempat belajar untuk 24 anak berkebutuhan khusus.

Haryanto Ceritakan Kepada Ganjar Parnowo Cagub Awal Mula Membuat Sekolah Difabel

Untuk waktu belajar bagi anak digabel ini tidak dilakukan setipa hari, hanya 2 hari dalam seminggu. Yakni hari sabtu dari jam 11.00-13.00 WIB dan minggu 08.00-12.00 WIB. Guru yang mengajar juga hanya satu dikarenakan adanya keterbatasan dana. Namun guru tersebut masih mau mengajar dan meluangkan waktunya.

“Saya berterima kasih, guru ini hanya diberikan uang transport Rp 10 ribu per pertemuan,” ucapnya.

Kepada Ganjar Pranowo cagub, Haryanto menceritakan kisah awal mula pembuatn sekolah difabel ini. Yang awal mulanya merak hanya memfasilitasi pendidikan untuk putranya Rizki Pratama Putra (8) yang merupakan anak berkebutuhan khusus.

Saat itu dirinya yang ekonominya pas-pasan merasa kesulitan untuk mencari pendidikan untuk anaknya.

“Karena itu saya berinisiatif membuat sekolah sendiri, dengan segala keterbatasannya,” jelas Haryanto.

Harapan Haryanto Kepada Ganjar Pranowo Cagub

Mumpung Haryanto dapat langsung bertemu dengan Ganjar Pranowo cagub,maka ia mempunyai permintaan agar cagub itu bisa lebih memperhatikan pendidikan anak yang difabel. Seperti bisa membuatkan SLB di Randublatung agar dirinya dan otang tua lain yang mempunyai anak berkebutuhan khusus tidak kerepotan untuk memberikan pendidikan kepada anak mereka.

“Harapan kami anak-anak kebutuhan khusus dapat pendidikan baik inklusi maupun SLB dengan fasilitas yang baik,” ucap Haryanto.

Ganjar Pranowo cagub didapatkan pesan agar dirinya jika terpilih lagi menjadi Gubernur dpaat menyediakan fasilitas pendidikan anak difabel di Randublatung, Blora.

 

Sumber: news.okezone.com

Leave a Reply