Ganjar Pranowo Cagub Jateng Prioritaskan 2 Sektor Untuk Atasi Kemiskinan Di Jateng

Ganjar-Pranowo-Cagub-Jateng

Ganjar Pranowo cagub Jateng nomor urut satu pada pilgub Jateng terus melakukan kampanye untuk menarik hati masyrakat Jawa Tengah. Pada saat masa ini lah tiap masing calon pasangan akan dilihat seberapa briliantnya program yang akan mereka janjikana andai bisa terpilih nantinya.

Untuk hal itu dalam rangka untuk mengatasi kemiskinan yang ada di Jawa Tengah, Gubernur non aktif mengatakan jika hal tersebut tidak isa langsung diselesaiakan secara singkat atau instan. Sebab harus ada suatu sistem atau program kerja yang terukur dan akademik untuk bisa mengurangi jumlah angka kemiskinan.

Menurut pria 49 tahun ini, jika ada pihak yang mengklaim mampu bisa menurunkan angka keiskinan secara singkat atau instan, diakui beliau maka ia kan berguru kepadaorang tersebut.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Jelaskan Poin Penting Untuk Percepaan Angka Kemiskinan Jateng

Kemiskinan seolah mejadi momok bagi setiap pemerintahan. Jika suatu daerah dapat mengatasi hal satu ini bisa dipastikan suatu daerah tersebut akan menjadi makmur. Untul hal ini marilah semua pihak mulai pemrintah dan masyrakat untuk saling bekerja sama berantas kemiskinan.

Dijelaskan Ganjar Pranowo cagub Jateng jika ada beberapa poin pentimg yang bisa dikerjakan jika untuk percepatan pengurangan angka kemiskinan Jawa Tengah ini.

Percepatan yang dimaksud Ganjar yaitu antara lain bagian sektor pemerataan bangunan, pembangunan iklusi dan pembangunan yang berkelanjutan atau berkualitas.

Ganjar Pranowo Cagub Jateng Jelaskan Jika Mengurangi Angka Kemisikinan Tidak Bisa Dibebankan Kepada Pemrov Saja

Langkah yang telah diucapkan oleh Ganjar Pranowo cagub Jateng akan dilaksanakan dan dikerjakannya bersama Gus Yasin pasangannya.

“Untuk memercepat pengurangan kemiskinan, ada banyak hal yang bisa dikerjakan. Ada yang bisa kita kerjakan dan sudah diukur secara sistematis dan akademis, yaitu dua hal untuk percepatan penanggulangan kemiskinan. Yaitu pendidikan dan kesehatan. Penanggulangan kemiskinan tidak bisa instan, kalau memang ada cara instan saya pinjam bukunya,” kata Ganjar.

Beliau juga menjelakan jika beban dalam mengurangi angka kemiskinan tidak hanya dibebankan kepada pemrov saja tetapi harus ada kerja sama dari pemerintah pusat.

Ganjar Pranowo cagub Jateng jelasakan jika untuk mengurang angka kemiskinan Jateng maka hal yang dilakukan adalah pemerataan pembangunan, pembangunan yang inklusi dan pembangunan berkelanjutan atau berkualitas.

 

Sumber : www.radioidola.com

Leave a Reply