Ganjar Pranowo Cagub Kasih Berbagai Tips Cara Melawan Hoax

Ganjar-Pranowo-Cagub

Banyaknya beredar berota hoax membuat seserang sangat dirugikan. Berita hoax kadang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan seseorang. Banyak penyebaran berita hoax melalui media onlineharus segera diatasi karena sungguh meresahkan.

Ganjar Pranowo cagub terlihat menghadiri acara deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Gus Yasin tingkat Kabupaten Semarang di Rumah Makan Bintangan, Bawen.

Dalam acara itupun beliau mengajak para masayrakat untuk melawan berita hoax. Berikut perkataan pria alumni UGM tentang bahaya hoax.

“Kalau semua orang percaya hoax dan tidak klarifikasi, tidak ada tabayun bisa berefek negatif. Kalau negatif, nanti akan bisa membelah masyarakat yang ada,” kata Ganjar.

Cara Ganjar Pranowo Cagub Lawan Hoax Yang Masuk Media Sosial

Upaya untuk melawan beria hoax yang masuk kedalam sosila juga tidak luput dari pidato yang disampaikan Ganjar Pranowo cagub dalam acara deklarasi kemenangan pasangannya. Menurut pria berambut putih ini jika ada berita hoax masuk media sosial maka berita tersebut dapat dibantah langsung dengan menyertai bukti-bukti dan tokoh-tokoh yang mampu menjelasakan.

“Gampang itu, kalau itu masuk di media sosial dijelaskan apa yang benar. Kasih bukti-bukti. Kalau itu, sebuah pernyataan yang membutuhkan suatu ilmu yang sumbernya, yang pakarnya, bisa tokoh agama, kampus atau data,” tuturnya.

Ganjar Pranowo Cagub Ingatkan Warga Agar Tidak Terpancing Langsung Dengan Berita Hoax

Ganjar Pranowo cagub beserta pihaknya mengajak para warga yang aktif di media sosial agar tidak justru memancing perdebatan panas jika ada ditemukan sebuh berita hoax. Untuk itu dia berharapa para warga untuk cerdas dalam menanggapi berita tersebut.

Teman-teman yang aktif di media sosial dan mereka mengerti ojo (jangan) dikompori, jawab dengan baik. Kalau itu, masih ngeyel, ya ke penegak hukum,” ujar dia.

Ganjar Pranowo cagub bagikan tips lawan berita hoax dan ingatkan para warga yang aktif di media sosial untuk pinta dalam menanggapi berita hoax serta tidak serta langsung melakukan perdebatan panas terkait ketidakjelasan berita tersebut.

Sumber https://news.detik.com/jawatengah/3960452/ganjar-beri-tips-cara-melawan-hoax-apa-saja

Leave a Reply