Ganjar Pranowo Cagub Pro Petani

Ganjar-Pranowo-Cagub

Seiring bergulirnya kampanye yang ada di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo cagub no urut 1 mendapatkan beberapa isu miring mengenai dirinya yang musuhi petani, beliau di kira menelantarkan petani – petani Jawa Tengah, hal itu beliau dapatkan dari laporan salah satu tim kemenanganya yang menyebut mereka Santri Gayeng.

“Akhir-akhir ini isu yang marak adalah soal kartu tani. Beberapa melapor fitnahnya luar biasa. Ada partai keli-ling-keliling ke kelompok tani, mereka bilang saya memusuhi petani,” kata Ganjar di hadapan para kiai dan santri dalam deklarasi Kiai dan Santri Gayeng Kabupaten Kendal, kemarin.

Mereka menganggap bahwa kartu tani tidak ada manfaatnya bagi petani, malah mempersulit petani. Banyak yang mengira itu hanya akal-akalan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur

Ganjar Pranowo Cagub Beberkan Kebenaran Dari Kartu Tani

Ganjar Pranowo cagub menegaskan bahwa, penggunaan kartu tani ditargetkan untuk menjamin kebutuhan pupuk yang diperlukan para petani, beliau juga sempat membeberkan kebutuhan pupuk di Jawa Tengah selalu mengalami kekurangan.

“Karena semua orang boleh membeli pupuk, ya jelas petani kehabisan pupuk. Subsidi pupuk tidak tepat sasaran. Makanya pakai kartu tani supaya pupuk itu tersalurkan tepat untuk petani,” tambah Ganjar.

Beliau juga menghimbau bagi kelompok tani yang susah mendapatkan pupuk bersubsidi untuk melapor kepada beliau agar masalah kekurangan pupuk dapat diatasi langsung.

“Sekarang, kalau ada petani kurang pupuk, catat nama, kelompok tani, dan nomor telepon, saya selesaikan hari ini,” katanya.

Klarifikasi Ganjar Pranowo Cagub Tentang Kartu Tani

Saat beliau mengikuti acara tanya jawab dengan Santri Gayeng, adalah salah satu peserta bernama Nur Hidayat menyampaikan keluhanya mengenai PKH yang dicabut karena tidak sesuai dengan apa yang di maui oknum-oknum partai di Kendal, ternyata itu adalah ulah dari oknum – oknum partai yang tidak bertanggung jawab, mereka mengecam denga PKH yang merupakan program pemerintah.

“Dia memanfaatkan PKH (Program Keluarga Harapan), padahal PKH itu program pemerintah. Jadi mereka mengancam kalau beda pilihan dengan partai tersebut maka PKH-nya akan dicabut,” katanya.

Menanggapi hal itu, beliau Ganjar Pranowo Cagub memang menyadari bahwa program PKH diklaim sebagai program partai tertentu. Ia pun meminta warga untuk melaporkan pengklaiman program tersebut.

Ganjar Pranowo Cagub menepis isu miring terhadap dirinya yang tidak memihak kepada para petani yang sebagian besar merupakan profesi masyarakat Jateng

Sumber : http://m.mediaindonesia.com/read/detail/150827-ganjar-tepis-isu-memusuhi-petani

Leave a Reply