Ganjar Pranowo Cagub Sambangi Semarang

Ganjar-Pranowo-Cagub

Ganjar Pranowo Cagub beberapa waktu yang lalu menyempatkan diri untuk beretemu dengan para pecinta bonsai di Kabupaten Semarang, beliau sengaja ingin bertemu dengan para pecinta bonsai di Kabupaten Semarang untuk memviralkan karya bonsai agar lebih terkenal, baik itu melalui media online ataupun dari mulut ke mulut.

“Saya minta viralkan karya berapa bonsai yang bagus ini melalui media sosial, melalui media konvensional maupun online, agar kemudian dunia bisa melihat yang ada di Indonesia,” kata Ganjar usai dialog dengan para pengurus Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Jawa Tengah dan Semarang di Griya Puspita Sari, Desa Kemloko, Bergas Kidul, Kabupaten Semarang, Rabu (14/3/2018).

Ganjar Pranowo Cagub Ingin Bonsai Semarang Viral

Kunjungan Ganjar Pranowo cagub no 1 ke Semarang untuk mendatangi para pecinta bonsai di Kabupaten Semarang, tak hanya Semarang, ternyata banyak perwakilan dari daerah lain mengikuti acara tersebut, diantaranya Kendal dan Wonosobo. Beliau sangat tertarik dengan bonsai yang unik tersebut, bahkan beliau juga sempat shock saat di beri tahu harga bonsai itu.

“Sebenarnya ini bagian dari ekonomi kreatif yang sangat menarik, dengan harga jual yang saya shock mendengarnya, maka ini potensi ekonomi luar biasa. Dan ternyata kalau kita melihat kawasan yang ada di sini, rumah yang ada di sini hasil karya dari bonsai, Anda bisa nilai sendiri,” tuturnya.

Beliau juga menyebutkan, bonsai dapat menjadi bisnis yang luar biasa kedepanya, dengan harga yang begitu tinggi

Ganjar Pranowo Cagub Kaget Tentang Bonsai

Ganjar Pranowo Cagub sempat kaget saat diberi tahu oleh salah seorang pecinta bonsai yang mengikuti acara tersebut bahwa harganya selangit, namun beliau juga menyadari bahwa perawatan yang harus dilakukan pemilik terhadap bonsai sangat lah tinggi, itulah yang mengakibatkan hatga bonsai tinggi di pasaran.

“Tidak hanya mencari materialnya, pohonnya, ternyata bagaimana cara merawat, ilmu pengetahuannya, mbayarnya sampai untuk landskap pertamanannya. Bahkan tadi ahli merawat saja sehari bisa dibayar Rp500 ribu sampai Rp1 juta per hari, maka ini sebenarnya bagian dari industri kreatif yang bisa kita dorong untuk mengajak anak-anak generasi baru, generasi muda yang mau mencari kerja untuk bisa berwirausaha dengan bonsai. Asosiasinya bagus, tinggal sekarang kita duniakan,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo Cagub berpikir bahwa bonsai dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan jika dapat ditekuni dengan benar.

Leave a Reply