Ganjar Pranowo Cagub  Siap Glontorkan Rp 330M Untuk Bangun Ponpes

Ganjar-Pranowo-Cagub

Ganjar Pranowo Cagub sering melakukan kampanye ke beberapa daerah untuk mendengar aspirasi dan keluhan dari warga Jawa Tengah, beliau mempung keluhan yang disampaikan kepadanya. Kali ini beliau siap mengeluarkan Rp. 330M untuk pembangunan pondok pesantren (ponpes), dimana hal tersebut merupakan cara beliau untuk meningkatkan kualitas pendidikan Jawa Tengah dan menekan angka kemiskinan yang ada di Jawa Tengah.

“Yang sudah kita hitung secara teknokratis adalah politik anggarannya. Politik anggarannya adalah menghitung kurang lebih Rp330 miliar yang kita siapkan untuk bisa kita berikan meng-cover ponpes. Itu pun, saya kira belum cukup, tapi tahapan itu yang bisa kita dorong,” kata Ganjar saat ditanya tentang program kerjanya terhadap ponpes, di Pondok Pesantren Wali, Candirejo, Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (7/5).

Ganjar Pranowo Cagub Juga Tak Lupa Menghitung BOP Untuk Sekolah Swasta

Ganjar Pranowo cagub juga menghitung Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk sekolah swasta. Hal tersebut juga mengingatkan untuk sekolah negeri yang telah lebih dulu mendapatkan BOP dari pemerintahan Jawa Tengah, hal tersebut merupakan Fakta Ganjar Pranowo untuk meratakan pendidikan dan nilai ekonomi Jawa Tengah.

“Nah kemarin kita menghitung juga kira-kira ada Rp100 miliar lebih yang bisa kita hitung. Nah saya mencoba menghitung ini karena kalaulah kemudian kepercayaan masyarakat muncul, hari ini sudah kita siapkan,” tuturnya.

Ganjar Pranowo Cagub Tak Lupa Juga Bantu UMKM Yang Ada Di Jateng

Selain sektor pendidikan yang di lihat, Ganjar Pranowo Cagub juga melihat sektor ekonomi warga Jateng, beliau berharap dengan di tingkatkannya sekotr pendidikan juga akan meningkatkan perekonomian yang ada di Jawa Tengah sehingga dapat mengentaskan angka kemiskinan yang ada di Jawa Tengah. Ganjar Pranowo juga memerhatikan sektor ekonomi yakni UMKM. Fakta Ganjar Pranowo juga bantu kembangkan UMKM Jateng secara tidak langsung akan mengangkat persoalan ekonomi, namun juga pertanian, koperasi, industri dan UMKM harus masuk di Ponpes.

“Kami telah bicarakan dengan Gus Yasin potensi-potensi pertanian, olahan makanan yang bisa dikembangkan,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo Cagub ingin kembangkan sektor pendidikan dan perekonomia Jawa Tengah agar lebih baik lagi kedepannya.

Leave a Reply