Ganjar Pranowo Calon Gubernur Bersama Mahasiswa Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

Ganjar-Pranowo-Calon-Gubernur

Ganjar Pranowo yang pada saat ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah pada eriude 2013 hingga 2018 mengajak mahasiswa mengatasi masalsah kemniskinan yang pada saat ini masih terjadi di Jawa Tengah.

Masih terdapat kurang lebih 15 kabupaten di indonesia yang masuk kedalam zona merah kemiskinan. Pada zona merah ini sangat di harapkan peran mahasiswa bersama dnegan pemerintahan di dalam mengatasi masalah kemiskinan dengan perbaikna rumah tak layak huni atau RTLH.

Mengapa harus bersama mahasiswa? Karena mahasiswa adalah kaum pelajar yang penuh dengan pertimbangan dan juga kritis di dalam analisa. Hal tersebut yang sangat di butuhkan oleh pemerintah di dalam atasi kemiskinan di indonesia dan di Jawa Tengah pada khususnya.

Ganjar Pranowo calon gubernur mengaku bahwa beliau akan memberikan modal kepada mahasiswa untuk perbaikan RTLH di provinsi Jawa Tengah. Perbaikan RTLH tentu saja memenuhi kriteria minimal seperti  bertembok, memiliki ventilasi, dan punya sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang layak.

“Para mahasiswa bisa dilibatkan dalam mencari bantuan dari masyarakat untuk ikut bergotong royong membantu perbaikan RTLH yang ada di sekitar tempat tinggalnya,” kata Gubernur Ganjar Pranowo saat dihubungi melalui telepon dari Kota Semarang, Jateng, Kamis (5/10/2017).

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Realisasikan Program Pengentasan Kemiskinan

Sudah banyak yang program-program pengentasan kemiskinan yang telah di laksanakan oleh Ganjar Pranowo calon gubernur Jawa Tengah dan salah satu diantaranya adalah program perbaikan rumah tak layak huni.

“Perbaikan RTLH dengan melibatkan mahasiswa ini sebagai langkah konkret dari pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan terkait dengan kemiskinan,” ujarnya.

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Membutuhkan Bantuan Elemen Masyarakat

Program seperti perbaikan RTLH di beberapa zona merah kemiskinan yang di realisasikan oleh Ganjar Panowo calon gubernur tidak akan bisa berjalan hanya dengan upaya pemerintah karena keterbatasan dana, untuk itu juga di butuhkan peran masyarakat di dalam melaksanakan program tersebut guna mengatasi masalah kemiskinan yang terjadi di indonesia pada saat sekarang ini.

Ganjar Pranowo calon gubernur Jawa Tengah pada pilkada 2018 mengajak mahasiswa untuk laksanakan perbaikan RTLH.

Leave a Reply