Ganjar Pranowo Calon Gubernur Ingin Perbanyak Sekolah Inklusi

Ganjar Pranowo calon Gubernur kali ini ingin mendorong seluruh sekolah – sekolah yang ada di provinsi Jawa Tengah untuk kearah inklusi, dengan melakukan kerja sama bersama aktivis pendamping difabel, hal itu dikarena kan Ganjar Pranowo berharap penyandang difabel juga mendapatkan pendidikan yang layak.

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa, keberadaan  sekolah inklusi yang ada di Jawa Tengah masih sangat kurang, sehingga banyak siswa penyandang difabeliyas tidak dapat memperoleh pendidikan yang setara dengan anak normal lainnya. Harapan dari Ganjar Pranowo mendorong sekolah – sekolah yang ada di Jawa Tengah untuk berkerja sama membangun sekolah inklusi agar penyandang difabelitas mendapatkan pendidikan yang layak.

Upaya Ganjar Pranowo Calon Gubernur Untuk Cerdaskan Jawa Tengah

Ganjar Pranowo calon Gubernur juga mengupayakan untuk menambah tenaga pengajar atau guru yang khusus menangani difabel juga akan ditambahkan di sekolah – sekolah umum di Jawa Tengah, sehingga siswa difabel juga bisa mendapatkan akses pendidikan dan materi pembelajaran yang sama dengan siswa yang lain.

“Ada kepedulian dari warga untuk membantu mereka penyandang disabilitas yang ada di sini. Mereka memberikan sarana untuk penyandang disabilitas bisa bersekolah. Tadi ada yang bentuknya paud maupun TK. Memang berikutnya ada beberapa fasilitas yang kurang dan kita akan coba bantu, mungkin assesment kira-kira yang diperlukan apa. Kalau tadi mereka butuh alat transportasi untuk menjemput,” kata Ganjar di Semarang.

Ganjar Pranowo juga ingin membangun sekolah yang dikhususkan untuk difabel, sehingga para siswa difabel mampu belajar dengan layak, Ganjar Pranowo juga mengapresiasi sekolah yang telah mau menerima siswa difabel untuk belajar di dalam sekolahnya.

Perhatikan Penyandang Difabel oleg Ganjar Pranowo Calon Gubernur

Ganjar Pranowo calon Gubernur menjelaskan tentang sekolah yang dikhususkan untuk penyandang difabel tersebut akan diperhatikan sarana dan prasarananya, apabila masih dirasakan kurang cukup dari fasilitas maka akan di bantu dengan asessmen. Dengan adanya hal tersebut diharapkan siswa difabel juga nyaman belajar dalam kelas tersebut.

Ganjar Pranowo calon Gubernur memperdulikan siswa difabel yang ada di Jawa Tengah dengan mendorong sekolah – sekolah untuk melakukan kerja sama membentuk sekolah inklusi.

Leave a Reply