Ganjar Pranowo Jawa Tengah, Mendengarkan Secara Langsung

Ganjar-Pranowo-Jawa-Tengah

Rabu kemarin Ganjar Pranowo Jawa Tengah berkunjung ke Kabupaten Wonogiri untuk mendengar keluh kesah dari warga Wonogiri tepatnya beliau berkunjung ke daerah Baturetno, beliau di sambut hanggat oleh para warga desa Baturetno, di daerah Baturetno kebanyakan warganya berprofesi sebagai petani, namun Ganjar Pranowo heran, karena di daerah ini tidak mengalami yang namanya kelangkaan pupuk

Beliau juga bangga dan salut kepada para petani Baturetno karena telah mampu menggunakan pupuk organik dalam bercocok tanam mereka, mereka mampu membuat pupuk organik secara mandiri, namun para petani juga tetap menggunakan pupuk bersubsidi dengan kartu taninya, mereka mengantisipasi terjadinya penyelundupan pupuk bersubsidi

Ganjar Pranowo Jawa Tengah terjun langsung untuk mendengarkan keluh kesah para petani

Saat Ganjar Pranowo Jawa Tengah berkunjung ke Wonogiri, beliau bertemu dengan Siswarini, pimpinan kelompok wanita tani desa Beji, ia menjelaskan bahwa anggotanya berjumlah 154 petani, 80% diantaranya sudah beralih ke pupuk organik. Namun masalah utamanya adalah keterbatasan ricemill yang ada.

Hal itu yang menjadi keluhan dari para petanu desa Baturetno, beliau juga berharap pemerintah dapat membantu pengadaan ricemill ini untuk desa beji agar keluhan tersebut tidak lagi terasa.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Akan memberikan pelatihan kepada para petani

Ganjar Pranowo Jawa Tengah juga aka membahas mengenai pelatihan bagi para petani untuk bisa memproduksi dengan menggunakan mesin pengelolah produk pertanian. Dalam pelatihan ini diharap para petani dapat mampu membuat inovasi yang memiliki nilai jual yang tinggi, contohnya buah naga yang dijadikan kripik atau dodol.

“Kami punya produk unggulan buah naga, tapi kendala dalam pengolahan,” ujarnya.

Mendengar keluhan dari warganya, Ganjar Pranowo akan berjanji membantu melatih dan memberdayakan mesin pengolah makanan tersebut, dan untuk pemasaran diharapkan dapat merambah seacara online.

“Dengan menjual online, petani bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak karena bisa langsung menjual kepada konsumen. Maka saya minta anak-anak muda di sini belajar online agar membantu bapak ibunya yang petani,” pesan Ganjar.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Mendengarkan keluhan para petani yang mengalami kesusahan masalah ricemill dan pelatihan pengolahan makanan

Leave a Reply