Ganjar Pranowo Lulusan UGM Yang Menanggung Biaya Sekolah Anak Temannya

Ganjar-Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bernostalgia di sejumlah tempat yang menjadi rumah kelahiran dan sekolah saat masih anak-anak di Desa Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Karanganyar, Ganjar menyempatkan diri berkunjung di sebuah rumah yang menjadi tempat kelahirannya di RT 03 RW 02, Desa Tawangmangu.

Saat berada di rumah yang dulu dikontrak oleh orangtuanya itu, Ganjar sempat bertemu dengan dua teman kecilnya. Di rumah yang kini telah dibeli kakaknya itu, Ganjar bertemu kedua teman yang dulu sama-sama bersekolah di SD Negeri 01 Tawangmangu. Mereka bernama Menuk (43) dan Kamso (43). Di hadapan Ganjar dan para wartawan, Menuk mengungkapkan bahwa orang nomor satu di Provinsi Jateng itu termasuk anak yang pintar, dan tidak nakal saat bersekolah.

“Dulu kami kalau berangkat sekolah selalu saling menghampiri dan berangkat bersama, bahkan membagi jajanan,” kata ibu dari empat anak itu. Ganjar mengaku senang dapat bertemu dengan beberapa teman pada masa kecil yang ternyata tidak lupa dengan dirinya.

Ganjar Membiayai Sekolah

“Yang paling saya ingat dari teman saya Kamso ini adalah kenakalannya, dan tiap menyanyikan lagu ‘Maju Tak Gentar’, dia selalu mengganti lirik ‘ayo maju maju’ menjadi ‘ayo maju mundur’,” ujar Ganjar sambil merangkul dua temannya itu. Dalam perbincangan yang terlihat akrab tersebut, Ganjar meminta Kasmo agar mau menyekolahkan lagi satu dari dua anaknya yang hanya lulus SMP.

“Anakmu harus sekolah lagi ya. Soal biaya, nanti saya yang nanggung. Saya malu kalau anaknya teman Gubernur Jateng ada yang putus sekolah,” kata Ganjar kepada Kasmo. Ganjar kemudian bertemu dengan perempuan bernama Mbah Kromo (88) yang merupakan pengasuhnya saat masih anak-anak.

Ganjar juga menyempatkan mengunjungi Masjid Ash Shiroth dan SD Negeri 01 Tawangmangu untuk menyerahkan bantuan berupa uang serta berbagai alat olahraga.

Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng selalu ingin sekali membantu rakyatnya sebaik mungkin, karena beliau adalah sosok pelayan masyarakat yang baik.

Leave a Reply