Ganjar Pranowo Waktu Muda Memiliki Rumah Kecil Tak Terawat Di Purbalingga

Ganjar-Pranowo-Waktu-Muda

Siapa yang mengira bahwa seorang gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo memiliki rumah kecil yang tidak terurus. Rumah tersebut adalah rumah Ganjar Pranowo pada saat beliau masih baru menikah dengan istrinya Aiti Atiqoh.

Sebenarnya banyak warga yang ingin membeli dan mengurus rumah tersebut, akan tetapi rumah Ganjar Pranowo yang berada di Purbalingga tidak di jual. Rumah tersebut merupakan rumah yang penuh dengan kenangan.

 “Ya benar, itu rumahnya Pak Ganjar. Tapi dulu sebelum jadi anggota dewan. Tapi sekarang kondisinya sudah jelek,” ujar warga Desa Bojanegara, Retno, kepada Kompas.com, Jumat kemarin.

Rumah tak terawat milik Ganjar Pranowo waktu muda sempat di perbaiki, akan tetapi karena tidak pernah di huni maka rumah tersebut menjadi rusak kembali. Bahkan pada beberapa waktu lalu rumah tersebut menjadi tempat sampah

Rumah Ganjar Pranowo Waktu Muda Waktu Di Purbalingga

Bisa dikatakan saksi hidup Ganjar Pranowo waktu muda adalah rumah kecilnya yang berada di Purbalingga. Bersama istrinya Siti Atiqoh membeli rumah tersebut melalui jasa kredit yang ditawarkan oleh temannya.

Rumah kecil yang telah rusak tersebut dibeli beliau dengan cara over-credit dari salah satu pegawai Pemda Purbalingga pada tahun 1999.  “Saya ini ke sini pingin llihat. Itu omahku ijek pora ya (rumahku masih tidak). Kayae (kayaknya) masih ya. Tapi isine kabeh tikus ya,” kata Ganjar menyapa warga setempat.

Ganjar Pranowo Waktu Muda Dan Rumah Kecilnya

Ganjar Pranowo belum memiliki rencana mau diapakan rumah tersebut, namun Ganjar  berceloteh ingin membeli rumah yang ada di sampingnya supaya bisa menjadi orang Purbalingga. Beliau juga mengunjungi tetangga-tetangganya yang berada di Purbalingga untuk bersilaturahmi dan memantau kota Purbalingga

“Belum tahu mau diapakan. Dulu pas beli itu kami susah banget. Kami harus irit, karena angsurannya tinggi,” ungkap Ganjar.

Kehidupan akan kisah Ganjar Pranowo waktu muda menginspirasi masyarakat indonesia, dari rumah kecil dan berbekal pengetahuan serta tekun dapat menghantarkannya menjadi seorang gubernur jawa tengah.

Rumah kecil Ganjar Pranowo yang berada di kota Purbalingga menjadi kisah hidup Ganjar Pranowo waktu muda.

Leave a Reply