Inilah Jawaban Untuk Pertanyaan Ganjar Pranowo Lahir Dimana

Ganjar-Pranowo-Lahir-Dimana

Bapak Ganjar Pranowo merupakan gubernur Jawa Tengah yang banyak disukai oleh masyarakat di Jawa Tengah. Berkat gaya kepemimpinannya yang tegas serta dibarengi dengan sikapnya yang santun dan juga jenaka, membuat bapak Ganjar Pranowo banyak dikagumi oleh banyak orang.

Beliau merupakan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, dan beliau berencana melanjutkan masa kepemimpinanya dengan mengikuti pemilihan gubernur periode 2018-2023. Buat Anda yang masih belum begitu mengenal mengenai sosok inspiratif yang satu ini dan juga masih penasaran tentang pertanyaan bapak Ganjar Pranowo lahir dimana, berikut ulsaasn singkat mengenai sosok bapak Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Lahir Dimana Dan Langkah Pendidikannya

Buat Anda yang penasaran Ganjar Pranowo lahir dimana dan tanggal berapa, beliau dilahirkan di Karanganyar, Jawa Tengah pada 28 Oktober 1968 dengan ayah yang bernama Pamuji dan ibunya yang bernama Sri Suparmi.

Beliau pertama kali mengenyam pendidikan di SD 1 Kutoarjo. Setelah lulus pada tahun 1981 beliau melanjutkan pendidikannya di SMP 1 Kutoarjo, dan setelah berhasiul lulus beliau kemudian melanjutkan pendidikannya dengan bersekolah di SMA BOPKRI Jogjakarta.

Setelah lulus SMA beliau kemudian melanjutkan pendidikanmya di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil pendidikan di bidang hukum. Dan semasa berkuliah disana beliau juga aktif dalam beberapa organisasi kampus diantaranya seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan juga Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada). Dan begitu lulus dari UGM, beliau melanjutkan studinya di Universitas Indonesia dengan mengambil Pascasarjana Ilmu Politik.

Ganjar Pranowo Lahir Dimana Dan Bagaimana Karir Politiknya

setelah Anda mengetahui tentang Ganjar Pranowo lahir dimana dan riwayat pendidikannya, ada baiknya jika Anda juga mengetahui perjalanan politiknya. Karir politik beliau dimulai dengan bergabung bersama dengan Partai Demokrasi Perjuangan, namun beliau sempat berhenti di dunia politik karena iklim politik yang kurang sehat dan beliau kemudian mumbuka usaha di bidang hukum berupa bisnis konsultan sumber daya manusia.

Kemudian beliau kembali bergabung dengan PDI dan berhasil menjadi kader dengan kemajuan dan perkembangan kariri politik yang pesat. Pada tahun 2004 beliau duduk menjadi anggota DPR RI dengan cara menggantikan koleganya di PDI yaitu Jacob Tobing, yang mendapat mAndat untuk bertugas sebagai duta besar di Korea Selatan.

Dan di periode kedua di tahun 2009, beliau kembali berhasil menduduki jabatan di kursi parlemen dengan terpilih pada pemilihan umum tahun 2009 dengan menjabat sebagi Wakil Ketua Komisi II untuk urusan dalam negeri hingga 2014. Namun beliau tidak merampungkan masa tugasnya karena beliau mencalonkan diri sebagai gubernur periode 2013-2018.

Dan pada pemilihan gubernur tersebut, beliau berhasil terpilih menjadi orang nomer satu di Jawa Tengah bersama dengan Heru Sudjatmoko sebagi wakil gubernur. Beliau berhasil memenangkan jabatan gubernur tersebut dengan perolehan suarau mencapai 48,82%, dan beliau akhirnya dilantik menjadi gubernur pada tanggal 23 Agustus 2013 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai Ganjar Pranowo lahir dimana hingga perrjalanan beliau dalam meraih jabatan gubernur. Semoga dapat berguna bagi Anda.

Sumber:

https://www.biografiku.com/2016/09/biografi-dan-profil-ganjar-pranowo-pemimpin-inspiratif.html

Leave a Reply