Istri Ganjar Pranowo Diingatkan tentang Pilgub

Istri-Ganjar-Pranowo

Istri Ganjar Pranowo Siti Atiqoh, beberapa waktu yang lalu di inggatkan agar tidak menunjukan gestur dukunganya kepada sang suami dalam pilkada Jawa Tengah 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini disampaikan karena status beliau sebagai aparatur sipil negara (ASN) meski telah cuti diluar tanggunggan negara.

“(Atiqoh) masih dalam pengawasan kita. Dia memang diperbolehkan agak bebas, tetapi tetap ada syarat-syarat,” ujar komisioner bidang hukum dan penindakan pelanggaran Pemilu Badang pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah, Sri Wahtu Ananingsih, Rabu (28/2/2018).

Sri juga menggatakan bahwa Atiqoh telah mengajukan cuti, namun dia masih harus mengikuti aturan yang diatur dalam surat edaran dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur tertanggal 2 Februari 2018.

Pantauan Istri Ganjar Pranowo dalam Kampaye Pilgub

Pantauan sering dilakukan Bawaslu kepada Atiqoh istri Ganjar Pranowo saat-saat kampanye pilgub. Hal ini dilihat juga dalam pantauan terhadap foto-foto mereka berdua.

Dalam surat edaran yang diberikan Asman Abnur tersebut, disampaikan bahwa suami atau istri yang bersetatus aparatur sipil negara (ASN) dari calon kepala daerah boleh untuk ikut berkampanye di pilkada, namun tidak boleh terlalu aktif.

Selain itu, istri atau suami pasangan calon kepala daerah diperbolehkan foto bersama, tetapi tidak menggunakan simbol-simbol tangan yang menunjukan pasangan calon. “Tidak boleh aktif misalnya duduk diatas panggung, ikut mengatur, dan sebagainya,” Ungkap Sri

Istri Ganjar Pranowo yang selalu mendukung suami

Siti Atiqoh istri Ganjar Pranowo selalu mendukung suaminya (Ganjar Pranowo) namun tidak ddengan cara yang aktif, karena akan melanggar peraturan yang telah di buat, sehingga Atiqoh selalu berdoa yang terbaik untuk sang suami dalam kampanyenya.

Atiqoh juga selalu mendampingi namun tidak berperan aktif dalam kampanye yang dieselengarakan, hanya menemani sebagai Istri. Atiqoh melakukan kesalahan lagi saat mengantar suaminya mendaftarkan diri di KPUD yang beberapa saat lalu.

Istri Ganjar Pranowo diharapkan untuk tidak menjadi lebih aktif mengkampanyekan suaminya dalam pilgub, diharap hanya dengan mendampingi sebagai istri.

Leave a Reply