Kerennya Ganjar Pranowo Cagub Perankan Pangeran Purbaya Di Rembang

Ganjar-Pranowo-Cagub

Ganjar Pranowo cagub nomor urut satu pada pilgub Jateng berkujung ke daerah Rembang. disana beliau diajak untuk bermain ketoprak bareng pemain Sanggar Wangsit Gumelar. Mereka melaksanakan acara itu di Tobong, Desa Terusged, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Sebelum beliau menjajal kemampuannya bermain seni peran maka terlebih dahulu wajah beliau dan pemain ketoprak lainnya merias wajah dahulu.

Para puluhan penari dan pemain ketoprak merias wajah mereka sediri tanpa dibantu oleh perias professional. Untuk Ganjar sendiri, ia dibantu oleh pria paruh baya untuk merias wajahnya.

Judul acara yang dimainkan Ganjar ddengan Sanggar Wangsiy Gumelar adalah Sang Pembayun.

Agus Ketoprak Sengaja Tunjuk Ganjar Pranowo Cagub Untuk Perankan Tokoh Sang Pembayun

“Sang Pembayun ini putera dari Panembahan Senopati. Dia akan mengalahkan Wonoboyo, dalam perebutan tahta Mataram,” ujar sang sutradara, Agus Krisbiantoro alias Agus Ketoprak.

Diterangkan oleh Agus jika kisah perseteruan Ki Ageng Wonoboyo yang memang tidak akan pernah menyerahkan Mangir sebagai bagian dari kerajaan Mataram.

Namun rencana asmara yang telah disusun oleh Pembayun yang berhasil menyamar menjadi penari ledhek keliling berhasil membuat Wonoboyo yang kuat menjadi lemah dan akhirnya dapat dibunuh oleh Panembahan Senopati.

Ganjar Pranowo cagub dalam cerita tersebut memerankan Pangeran Purbaya. Dalam ceritnaya sosok tersebut merupakan sosok yang arif bijaksana dan tidak suka adanya kekerasan dalam pemerintahannya. Sifatnya yang welas asih membuat dirinya dicintai rakyat. Hal inilah mengapa Agus menunjuk Ganjar untuk memerankah tokoh ini karena ada persamaan karakter.

“Wajah dan karakter Pak Ganjar sangat sesuai bila memainkan peran itu. Saya jamin, mau bagus atau jelek aktingnya, akan tetap bagus kalau yang membawakan Pak Ganjar,” seloroh Agus.

Ganjar Pranowo Cagub Tampak Luwes Saaat Perankan Pangern Purbaya

Saat berada di Panggung, eksperesi Ganjar Pranowo cagub tampak luwes dan tidak gugub sama sekali padahal beliau tidak ada latihan sama sekali.

“Ya saya kan sudah sering main ketoprak, wayang wong, jadi ya biasa saja. Ya salah-salah sedikit wajar lah, namanya nggak latihan,” katanya.

Ganjar Pranowo cagub sukses perankan Pangeran Purbaya walaupun ia tidak latihan sama sekali.

 

Sumber: www.tribunnews.com

Leave a Reply