Ketika Secangkir Kopi Ganjar Pranowo Jawa Tengah Jadi Pemisah Sekat Dengan Masyarakat

Ganjar-Pranowo-Jawa-Tengah

Dalam rangka kampanye pada pemilihan pilgub Jateng 2018 mendatang Ganjar Pranowo Jawa Tengah lebih memilih bermalam dirumah warga. Tujuannya agar lebih mudah untuk mengerti apa saja kemauan yang diinginkan oleh masyarakat ketika Ganjar terpilih kembali menjadi Gubernur untuk kedua kalinya.

Beliau sendiri terliha santai namun serius jika ada masyarakat yang datang kepadannya untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi masyarakat sekarang ini. Figur sepperti inilah yang membuat masyarak tidak lagi segan kepada beliau dan mau lebih terbuka.

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Anggap Komunikasi Dua Arah Secara Langsung Jadi Hal Yang Baik

Saat berada dirumah warga, terlihat Ganjar Pranowo Jawa Tengah tak mau banyak merepotkan warganya. Meskipun saat itu beliau tidur di sebuha gubuk reyot milik Petonah. Ia dalah adalah seorang nenek tua yang mengidap stroke , di desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Tegal.

Ganjar kemudian bersama terlihat berdialog dengan masyrakat dalam acara ngopi bareng Ganjar yang dilaksanaka secara ringan tanpa adanya pembawa acara.

Dalam acara tersebut masayrak bisa langsung “ngudoroso” apa yang menjadi uneg-unegnya. Dalam acara ngopi itu tidak hanay sekedar ngopi saja tetapi juga ada makanan tradisonal setempat. Seketika suasana diantara Ganjar dan masyrakat menjadi cair dan para warga tidaks segan untuk ngomong angsung lagu kepada pria politikus PDIP tersebut.

Ganjar juga mengatakan jika komuniaksi dua arah dilakukan secara langsung maka akan ditemukan solusi yang terbaik untuk kedepannya. Beliau terkadang mendapat sebuah ide-ide baru jika berbincang dengan para warganya dan itu menjadi inspirasi untuk kerjanya beliau.

Ganjar Pranowo Cagub Anggap Ide Warga Tentang Pupuk Organik Sangat Inspiratif

Dalam acara ngopi bareng tersebut, Ganjar Pranowo cagub juga menceritakan kedatangannya waktu ke Wonogiri. Beliau disana bertemu dengan sejumlah kelompok wanita tani yang sedang mengembangkan pupuk organik.

Menurut beliau mereka sangat mandiri dan tidak bergantung dengan pupuk subsidi, sungguh hal ini sangat isnpiratif.

“Sehingga saya jadi punya ide bagaimana buat gerakan organik di Jateng,” ungkap Ganjar.

Ganjar Pranowo cagub anggap acara ngopi bareng dengan masyarakat sebgai sarana untuk mendengar keluh kesah dari para warga tentang segala persoalan yang ada disuatu daerah tersebut.

Sumber : https://news.okezone.com/read/2018/04/05/512/1882560/secangkir-kopi-ganjar-pranowo-jadi-pemisah-sekat-dengan-masyarakat

Leave a Reply