Koalisi Partai Pendukung Calon Gubernur Ganjar Pranowo Bersatu Melawan Hoax

Gubernur-Ganjar-Pranowo

Pilkada serentak Jateng semakin dekat, situasi politik jateng pun juga ikut memanas, terutama dari media sosial yang sangat cepat menyebar, berita – berita hoax, fitnah sering bermunculan semakin hari semakin meningkat untuk menjatuhkan dari salah satu pasangan calon, hal tersebut haruslah di minimalisasi agar tidak menimbulkan kerugian terhadap salah satu pasangan.

Ketua tim sukses calon gubernur Ganjar Pranowo, di Kabupaten Kendal, dr Widya Kandhi Susanti MM meminta untuk semua pengurus partai pendukung, relawan, dan masyarakat untuk bergotong royong melawan hoax, Selasa (10/04/2018). Berita yang dihasilkan dari hoax dapat merugikan bagi salah satu pasangan calon, hal tersebut harus segera di minimalisasikan.

Hoax Tentang Puisi Calon Gubernur Ganjar Pranowo

Hoax yang ada di media sosial jauh lebih berbahaya, karena tingkat penyebarannya yang sangat cepat, siapapun mampu mengakses sosial media dimanapun dengan cepat, Menurut Widya, saat viralnya puisi yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri.

Banyak orang yang membuat Hoax dengan memanfaatkan momentum itu untuk menjatuhkan Calon Gubernur Ganjar Pranowo, pasalnya belum lama ini Ganjar Pranowo juga membacakan puisi saat berdebat disalah satu stasiun televisi nasional. Padahal, puisi tersebut berjudul Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana ciptaan KH. Mustofa Bisri.

“Namun Karena mereka tidak paham puisi, kemudian menjadikan puisi yang dibacakan oleh pak Gajar, sebagai senjata untuk menyerang pak Ganjar. Ini karena lagi ramai soal puisinya bu Sukma. Padahal yang dibacakan oleh pak Ganjar, puisinya Gus Mus, “ kata Widya.

Hindari Isu Hoax Dan Fitnah Untuk Kampaye Calon Gubernur Ganjar Pranowo

Widya selaku Ketua tim sukses Kabupaten Kendal berpesan kepada kadernya untuk tidak menggunakan isu – isu yang tidak benar. Widya juga ingin supaya program – program kerja Calon Gubernur Ganjar Pranowo – Wakil Gubernur Gus Yasin dapat disosialisasikan ke masyarakat, dan juga keberhasilan memajukan Jateng selama 5 tahun beliau memimpi Jawa Tengah.

Widya yang juga selaku DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal juga menjelaskan betapa simpatiknya masyarakat Kendal terhadap pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin.

“Insya Allah, Ganjar – Yasin di Kabupaten Kendal, setidakknya mendapat suara 70 persen,” harapnya.

Tim sukses Calon Gubernur Ganjar Pranowo Kabupaten Kendal Widya, ingin berantas Hoax di daerahnya, dan menghimbau untuk tidak melakukan hal – hal semacam Hoax untuk kadernya.

Leave a Reply