Lapor Ganjar Pranowo Tentang Rob

Lapor-Ganjar-Pranowo

Ibu kota Jawa Tengah selalu menjadi pusat informasi bahkan pusat bisnis yang ada di Jawa Tengah, Semarang Sering menjadi pusat bisnis yang ada di Jawa Tengah, banyak pengusaha juga sering riwa riwi mampir Semarang, Hal yang sering menjadi Laporan Ganjar Pranowo adalah macet dan banjir rob yang ada di Kaligawe Semarang.

Saat Ganjar Pranowo menghadiri Forum Pengusaha Jawa Tengah di Semarang, salah satu Pengusaha asal Kudus, menyampaikan Keluhanya di Lapor Ganjar Pranowo, Djoko Hariyanto sering melewati daerah Kaligawe Semarang sebagai aktivitasnya, beliau sering mengeluhkan akan hal akses menuju ke Semarang.

“Saya menyampaikan protes dari warga kudus. Ketika rob, ke Semarang bisa sampai berjam-jam. Kalau bisa 1/2 jam ke bandara,” ujarnya.

Program Penaangulangan Lapor Ganjar Pranowo

Keluhan yang di alami oleh Djoko Hariyanto disampaiakan di Lapor Ganjar Pranowo langsung pada saat menghadiri acara forum pengusaha Jawa Tengah itu, dijawab langsung oleh Ganjar Pranowo, beliau sudah merencanakan Jalan Tol Semarang – Demak, Hal tersebut di harapkan mampu mengatasi kemacetan dan mempercepat waktu temput Semarang – Demak, dan jalan Tol tersebut juga mmapu berfungsi sebagai tanggual laut penahan air rob yang terjadi di Kaligawe Semarang.

“Jalan tol Semarang-Demak tengah direncanakan,” ucapnya.

Program tersebut akan direncanakan sebelumnya, namun realisasi tol tersebut belum nampak nyata, jalan tol tersebut akan dikontruksi pada Agustus 2018 ini. Rencana dibangunnya Tol tersebut diharapkan mampu menyelesaikan masalah macet dan rob yang terjadi di Kaligawe Semarang tersebut, dan diharapkan waktu tempuh Semarang – Demak akan semakin singkat.

Realisasi Tol Semarang – Demak Dari Lapor Ganjar Pranowo

Realisasi dari lapor Ganjar Pranowo berupa Tol Semarang – Demak sudah akan memasuki tahap realisasi, menurut Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, bahwa kontruksi akan dilakukan Agustus 2018 ini, hal tersebut karena sudah memenuhi syarat yang terkait pembangunan telah terpenuhi, penetapan lokasi baru juga telah disetujui oleh Kementrian Agraria – Tata Ruang dab Badan Pertanahan Nasioanl (ATR/BPN).

Lapor Ganjar Pranowo telah merencanakan pembangunan Tol Semarang – Demak untuk menyelesaikan masalah macet dan banjir rob Kaligawe.

Leave a Reply