Megawati Akan Hadiri Apel Akbar Pada Pilgub Jateng Di Solo

Pilgub-Jateng

Ketua umum dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan dijadwalkan datang dalam apel akbar pemenangan untuk pasangann nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin pada pilgub Jateng. Apel akbar tersebut merupakan konsolidasi kekuatan menuju pemenangan Pilgub Jateng 2018.

Untuk acaranya sediri akan diadakan di Surakarta pada hari Jumat tanggal 11 mei 2018. Megawati sendiri rencana tidak akan datang sedirian. Beliau bakal ditemani oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP nonaktif Puan Maharani.

“Iya, ada kunjungan kerja dan apel siaga. Ada Mbak Puan. Kegiatannya terkait dengan konsolidasi partai,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Selain Hadiri Apel Megawati Juga Akan Pimpin Apel Akbar Pilgub Jateng

Gubernur nonaktif Jawa Tengah saat ini Ganjar Pranowo juga mengatakan hal yang serupa. Beliau menjelasakan jika kedatangan ibu Megawati ke Surakarta bukan sekedar untuk apel saja tetapi beliau berencana akan memimpin apel akbar pilgub Jateng 2018.

Banyak juga tokoh-tokoh yang akan mengikuti apel akbar tersebut seperti jajaran struktual partai Dewan Pimpinan Pusat.

“Apel akan mengundang seluruh pengurus dan kader PAC dan DPC se-Jateng serta DPD. Kita akan menyatukan dan menyiapkan (pemenangan) memasuki kira-kira efektif dua bulan (jelang pemungutan suara),” kata Ganjar.

Banyak Hal Yang Akan Dibahas Dalam Apel Akbar Pilgub Jateng Di Surakarta

Tentunya dalam perhelatan apel akbar pilgub Jateng ini tentu banyak sekali agenda yang akan dibahas oleh Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP). Sama seperti yang disampaikan oleh Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurutnya yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut yakni masalah tempat pemungutan suara, regu penegak pemilih untuk persiapa pemilihan legislative 2019, serta menyatukan kesolitan semua kekuatan hingga ke tingkat PAC.

Acara apel akbar pada pilgub Jateng bakal diadakan di Surakarto. Acara tersebut akan dipimpin langsung oleh ketua  PDIP pusat Megawati Soekarnoputri dan banyak hal yang akan dibahas tentunya selain dari pilgub Jateng.

 

Sumber: pilkada.tempo.co

Leave a Reply