Mengagumkan! Anak Ganjar Pranowo Juara Olimpiade

Ganjar-Pranowo

SMP Negeri 2 Semarang kembali memborong juara Lomba Siswa Berprestasi SMP tingkat Kota Semarang. Juara satu kategori putra dan putri dimenangi sekolah yang beralamat di Jalan Brigjen Sudiarto tersebut. Juara 1 putra diraih Muhamad Zinedine Alam Ganjar, yang tak lain adalah putra semata wayang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sedangkan juara 1 putri diraih Fanya Tarissa Anindita.

Untuk juara dua kategori putra diraih Surya Burhan Wijaya dari SMP 1 Semarang, dan juara tiga Naufal Zuhdi Imami SMP 21 Semarang. Sedangkan juara dua kategori putri diraih Naily Fairuz Salma El Milla SMP 1 Semarang, dan juara tiga Kirana Kalyanacitta Liman dari SMP PL Domenico Savio.

Guru SMP Negeri 2 Kota Semarang, Sudaryono, mengatakan, lomba tersebut rutin digelar Dinas Pendidikan Kota Semarang setiap tahun. Sekolahnya memang langganan juara.

“Sudah enam tahun berturut-turut kita menang kategori putra dan putri. Ini prestasi yang patut disyukuri,” katanya, ditemui usai pengumuman lomba yang digelar di SMP Negeri 13 Semarang tersebut, Selasa (2/12).

Prestasi Anak Ganjar Pranowo

Lomba yang berlangsung dua hari Senin (1/12/2015) – Selasa (2/12/2015) diikuti 90 siswa SMP baik negeri maupun swasta se-Kota Semarang. Setiap peserta melalui tujuh tes. Yakni tes tertulis mata pelajaran, penilaian raport, penilaian piagam, tes wawancara kepribadian, uji kemampuan pidato, tes kemampuan komputer, dan unjuk keterampilan pilihan.

Tes tertulis terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan pengetahuan umum. Menurut Sudaryono, anak didiknya kesulitan di tes komputer. Hal ini dikarenakan mata pelajaran komputer dihapus dari kurikulum 2013.

Prestasi Muhamad Zinedine Alam Ganjar

Sudaryono menjelaskan, lomba siswa berprestasi bukan mencari siswa terpandai. Tapi siswa yang memiliki kemampuan komplet. Dari kecerdasan intelektual, kepribadian baik, keaktifan, dan keterampilan.

Ia menunjuk Alam dan Fanya bukanlah siswa terpintar di SMP N 2 Semarang. Namun keduanya terpilih mewakili sekolah karena secara mata pelajaran mumpuni, aktif di organisasi, dan memiliki keterampilan khusus.

Tidak hanya anaknya saja yang berprestasi, namun ayahnya juga memiliki posisi yang begitu penting di Jawa Tengah sebagai Gubernur yang sangat merakyat dan mengayomi.

Leave a Reply