PDIP Kota Semarang Optimis Ganjar Pranowo dan Gus Yasin Meraup 70 Persen Suara

Ganjar-Pranowo-dan-Gus-Yasin

Kantung-Kantung Suara PDIP Kota Semarang optimis bahwa pasangan nomor urut satu cagub dan cawagub jateng Ganjar Pranowo dan Gus Yasin Bakal meraih perolehan suara 70 persen pada pilgub 2018 di Kota Semarang. Hal itu langsung diutarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang PDIP Perjuanagn Semarang, Hendra Prihadi.

Hal itu diprediksi berdasarkan jumlah perolehan suara pada 2013, dimana pada saat itu Ganjar Pranowo menang dengan perolehan suara 51,26 persen di Kota Semarang.

Rapat Koordinasi Untuk Memenangkan Pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dihadiri Lima Partai

Untuk pemilihan Gubernur pada  2013 lalu, PDIP yang mengusung dan jumlah kursi di dewanpun hanya bermodal 9 kursi.

“Kami optimistis pada Pilgub Jateng 2018 dapat meraih suara 70 persen di Kota Semarang karena saat ini kami punya modal yang lebih besar, yaitu dengan 15 kursi PDI Perjuangan dari pileg 2014 ditambah dengan jumlah kursi koalisi partai pengusung lain. Maka total kami punya modal 29 kursi,” kata Hendra.

Pembahasan jumlah perolehan kemenangan suara ini dibahas oleh Hendra dan dihadiri oleh lima perwakilan partai di Hotel Ciputra, Semarang.

Dewan perwakilan yang hadir untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin tersebut adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP dan Partai Nasdem.

Menurut Hendra, jumlah suara  29 kursi dari partai yang membantu pasangan nomor urut satu ini menjadi tambahan suara yang besar bagi kami. Jika dihitung pada pilgub 2013, total adalah sebesar 72 persen suara.

“Untuk itu, suara dari partai pendukung menjadi modal besar bagi kami. Sedangkan, tantangannya adalah bagaimana suara tersebut bisa tetap bulat hingga hari pencoblosan,” ujar Hendara si Walikota Semarang.

Target Ketua DPD II Partai Golkar untuk Pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin

Untuk ketua DPD II Partai Golkar sendiri, Peti Widiatmoko mengatakan bahwa target suara daro golkar adalah 70 ribu suara untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin di Kota Semarang.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin ditargetkan akan mendapatkan 70 persen suara di Kota Semarang pada pilgub 2018 mendatang.

Leave a Reply