PDIP Tetap Ambil Sikap Tenang Saat Ganjar Pranowo Cagub Diserang Soal Puisi

Ganjar-Pranowo-Cagub

Walaupun Ganjar Pranowo Cagub akan dilaporkan ke kopolisian oleh Forum Umat Islam Bersatu pada hari ini. Namun respon dari Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap mengambil sikap tenang.

Ganjar yang dicalonkan oleh PDIP untuk kembali jadi Gubernur pada pilgub 2018 mendatang bakal dilaporkan ke kepolisian dikarenakan puisi yang dibacakannya dianggap menyinggung umat islam.

“Masyarakat bisa membedakan mana emas, mana loyang, mana padi, mana ilalang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan Supratikno.

Beliau juga menyampaikan bahwa partainya sangat yakin kalau para pemilih sekarang sudah makin cerdas dalam memilih.

Puisi Yang Dibicarakan Ganjar Pranowo Cagub Ramai Dibicarakan Di Dunia Maya

Akibat puisi yang dibacakan oleh Ganjar Pranowo cagub banyak mengundang reaksi beragram dari berbagai netizen dunia maya.  Puisi yang dibacakan Ganjar merupakan karya Mustofa Bisri alias Gus Mus dengan judul “Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana“.

Pembacaan tersebut  dibicarakan Ganjar di stasiun televisi swasta pada awal maret lalu.

Dalam keterangan foto dan video pembacaan puisi yang dibacakan Ganjar banyak yang mengganggap Ganjar mendiskreditkan Islam. Penggalan puisi yang dipermasalahkan adalah bait “Kau bilang Tuhan sangat dekat. Kau sendiri memanggil-manggilnya dengan pengeras suara setiap saat..”

Hendra Anggap Aneh Tudingan Yang Ditujukan Kepada Ganjar Pranowo Cagub

Atas tudingan yang ditujukan kepada Ganjar Pranowo cagub, hendrawan merasa aneh. Menurut dia puisi karya Gus Mus itu merupakan puisi yang isinya sangat dalam dan reflektif.

“Merenungkan puisi tersebut seperti merenungkan perjalanan peradaban.”

Hendrawan yang merupakan politikus PDIP juga ikut membacakan puisi yang sama seperti yang dibacakan oleh Ganjar Pranowo. Ia membacanya dengan diiringi lagu llir-llir dari Sunan Kalijaga.

“Sehingga terasa syahdu,” ucapnya. “Jangan dipolitisasi.”

Atas banyak tudingan negatif Ganjar Pranowo Cagub saat membacakan puisi karya Gus Mus maka respon dari partai PDIP merespon dengan sikap tenang serta yakin jika para pemilih pada pilgub jateng sudah semakin cerdas.

 

Sumber: pilkada.tempo.co

Leave a Reply