Pesan Dan Saran Dari Buya Syafii Maarif Untuk Ganjar Pranowo Calon Gubernur

Ganjar-Pranowo-Calon-Gubernur

Mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhamadiyah Buya Syafii Maarif betemu dengan Ganjar Pranowo calon Gubernur. Mereka beruda berjumpa Gedung Grha Suara Muhammadiyah. Sebuah gedung baru di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa masukan dari Buya Syafii kepada Ganjar sendiri  terkait program pemrintahannya yang akan mendatang yaitu pertanian organik.

Pada saat berbincang keduanya menghabiskan waktu mengobrol selama empat jam dan setelah itu satu jam kemudian melakukan konfrensi pers dengan para wartawan yang sudah hadir.

Banyak hal tentu yang dibicarakan antar Ganjar dan Buya. Slah satunya yang paling menarik adalah program pertanian.

“Tadi lebih banyak diskusi soal pertanian tadi yang seru, bagaimana politik pertanian kita digeser ke organik sehingga lebih baik,” tutur Ganjar.

Masukan Program Yang Tidak Hanya Sekedar Janji Dari Buya Untuk Ganjar Pranowo Calon Gubernur

Saat sedang berbincang, Buya juga menuturkan bagi Ganjar Pranowo calon Gubernur agar program yang sudah dirancang dan dikampanyekan tidak hanya sekedar cuam isapan janji saj. Tetapi juga merupakan program yang realistis agar pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat juga dengan kesejahteraan mereka.

“Beliau beri masukan kasih program yang realistis. Beliau kasih contoh pertanian organik dan saya cerita program akses modal kredit murah yang sekarang sudah ada 15000 nasabah sehingga mendorong usaha kecil dan mikro lebih mandiri,” katanya.

Banyaknya Beita Hoax Yang betebaran Dalam Pemilihan Ganjar Pranowo Calon Gubernur

Diakui Ganja Pranowo calon Gubernur dalam dunia nyata suasan politik masih terlihat damai-damai saja sedangkan dunia maya berbeda. Banyaknya berita isu Hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab dapat mennggangu elektabilitas dari pasangan-pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Yang sulit menjaga di sini (handphone), banyak yang anonim fitnah dan lain-lain. Maka kita harus kasih hukuman sosial, karena harusnya berita itu tabayun dan klarifikasi dulu,” tegas Ganjar.

Pertemuan Ganjar Pranowo calon Gubernur dan Buya Syafii Maarif berlangsung selama 4 jam dan berlangsung seru.

Hal-hal yang paling seru dibicarakan adalah program pertanian dan Buya berpesan supaya Ganjar Pranowo dapat melaksakan program kerjanya secara realistis dan tidak mengada-ada.

Leave a Reply