Pilgub Jateng : Ganjar Ingin Para Santri Promosikan Kacang Oven Via Vlog

Pilgub-Jateng

Pada masa kampanye pilgub Jateng 2018, calon Gubernur Ganjar Pranowo terlihat mengunjungi SMK AL Alif, Blora. Salah satu siswa di SMK tersbut bernma Muhammad Nasir memamerkan lima buah unit mesin kacang oven di laboratorium SMK tersebut.

Perlu diketahui jika laboratorium tersbut berada dalam sebuah area pondok pesantren Al Alif, ,Dukuh Setro, Desa Taman Rejo, Kecamatan Tanggungan, Kabupaten Blora.

Pengasuh pondok pesantren AL Alif  mengatakan jika laboratorium digunakan sebagai sarana pelatihan para santrinya.

“Produksi kami bulanan. Sekadar mengajari santri hidup mandiri. Produknya kami pasarkan sendiri,” kata Nasir.

Produksi yang dihasilkan para santri tidak hanay sekedar kacang oven saja, akan tetapi mereak juga dapat belajar tenatng cara memasarkan produk. Natsir juga tidak mengatakan jumlah nominal dari produk yang dihasilkan tersebut.

“Harapan kami, setelah santri keluar pondok, mereka siap bekerja. Mental dan imannya sudah siap,” ujarnya.

Pada Kampanye Pilgub Jateng Ganjar Beri Apresiasi Kepada Para Santri

Tidak hentinya dalam kesempatan kampanye pilgub Jateng disana Ganjar membrikan sebuah apresiasi atas kerja keras Natsir dan para santri lainnya.

“Saya ada program namanya Gubernur Mengajar. Tiap hari Kamis, saya muter-muter sekolah di Jateng, sambil mengajar. Tiap berkunjung, saya tahu belum banyak sekolah atau ponpes memiliki laboratorium sendiri, untuk melatih murid,” kata Ganjar.

Gubernur non aktif ini berinisiatif promosikan kacang oven buatan antri melalui video dalam media sosial pribadinya.

“Santri jangan hanya membuat kacang oven. Tetapi harus dikembangkan, harus berinovasi. Bisa kemasan, bisa rasa,” kata Ganjar di hadapan ratusan santri.

Pada Pilgub Jateng Nanti Ganjar  Harap Para Santri Berani Membuka Usaha Dan Jangan Takut Berhutang

Dalam proses kampanye tersebut calon gubernur Ganjar Pranowo pada pilgub Jateng mendatang ingin membimbing para santri untuk berani membuka usaha tanpa takut berhutang.

Menurut suami dari Siti Atikoh, hutang itu harus dipikrkan secara positif. Seperti kebanyakan pengusaha sukses berani hutang dulu agar bisa dalam pengembangan usaha yang akan dirintis.

Pada kampanye pilgub Jateng di Pesanten Al Alif Ganjar Pranowo akan mempromosikan usaha kacang oven santri melalui vlog pribadinya.

Sumber http://jateng.tribunnews.com/2018/04/04/ganjar-berpesan-para-santri-promosikan-kacang-oven-lewat-vlog?page=2

Leave a Reply