Riwayat Hidup Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo

Semenjak menduduki sebagai gubernur Jawa Tengah, nama Ganjar Pranowo semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia , utamanya pada masyarakat Jawa Tengah. Ganjar Pranowo merupakan salah satu gubernur Jawa Tengah yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas dan juga jenaka sehingga membuat dirinya menjadi lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Ganjar Pranowo dengan perawakan jangkung memberikan pesona tersendiri dan juga keromantisan Ganjar Pranowo beserta dengan istrinya membuatnya menjadi idola oleh ibu-ibu di Indonesia. Riwayat hidup Ganjar Pranowo bersama dengan istrinya yang memulai karir berdua mulai dari bawah hingga menjadi gubernur menginspirasi banyak orang.

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Sebagai Pemuda Berjiwa Pemimpin

Riwayat hidup Ganjar Pranowo di mulai dari dirinya waku masih kecil semenjak bertempat tinggal dengan orang tuanya. Riwayat pendidikan Ganjar Pranowo di mulai dari beliau SD dan SMP yang sama-sama bertempat di SD 1 sukoharjo dan SMP 1 sukoharjo.

Setelah lulus dari jenjang pendidikan SMP, beliau melanjutkan pendidikannya sebagai pelajar SMA di kota yogyakarta yaitu SMA bopkri yogyakarta. Setelah lulus dari SMA, Ganjar Pranowo memutuskan untuk mengambil ilmu politik di universitas ternama di Indonesia yaitu universitas gadjah mada (ugm).

Jiwa kepemimpinan Ganjar Pranowo telah terasah sejak berada di bangku kuliah dengan aktif dalam organisasi-organisasi kampus ugm. Ganjar sebagai aktivis di gerakan mahasiswa nasional Indonesia (gmni) dan mapagama (mahasiswa pecinta alam gadjah mada)membuatnya menjadi seorang pemimpin yang tegas dan bertanggung jawab

Bersungguh-sungguh menempuh pendidikan di ugm dan berkonsentrasi politik membuat dirinya di terima di dalam fraksi pdi sebagai dpr ri. Selama masa jabatan sebagai dpr ri, beliau di calonkan untuk menjadi calon gubernur Jawa Tengah dengan lawan politiknya bibit waluyo sebagai gubernur petahana.

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Sebagai Gubernur Jawa Tengah

Setelah terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah satu periode sejak tahun 2013 hingga 2018, Ganjar Pranowo membuat beberapa program yang bersifat membangun. Banyak jasa Ganjar Pranowo yang sampai saat ini masih diikmati oleh masyarakat Jawa Tengah salah satunya adalah BRT. Riwayat hidup Ganjar Pranowo tidak pernah lepas dari apa yang di kerjakan semasa mudanya.

Leave a Reply